shape image

Daftar Pertanyaan

 بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ

Berikut kami rangkum beberapa hal yang sering ditanyakan 

1. Apakah benar CPNS Guru ditiadakan? saya jadi bingung mau belajar apa?

Menurut hemat kami, kabar yang sudah dikeluarkan oleh Kemendikbud dan BKN tentang dialihkannya Penerimaan ASN Formasi Guru melalui Jalur PPPK dapat dikatakan 99% benar adanya. Biarpun ada kabar akan tetap ada formasi cpns guru, namun kabar itu belum tahu pasti kapan. sehingga kami sarankan, jika kamu guru, segera ikut bimbel PPPK.

2. Apakah Nakes juga dialihkan ke PPPK?

Mohon maaf, kami belum mendapatkan kepastian jawaban. biarpun kami membaca kutipan wawancara Kepala BKN yang mengatakan bahwa akan dialihkan 147 Formasi ke PPPK, termasuk Nakes. Namun, beritanya tidak sevalid dengan PPPK Guru. Sehingga untuk hal ini, kami sarankan untuk mengikuti bimbel CPNS.

3. Saya Guru PAI, Bingung mau mendaftar bimbel PPPK atau CPNS?

Memang PAI belum ada kabar kepastian formasi di PPPK. Namun sedang di perjuangkan oleh AGPAII dan Pemda. Sehingga secara prediksi, formasi GPAI akan tetap masuk ke Rekrutmen PPPK. Sehingga kami sarankan untuk mengikuti Bimbel PPPK

4. Berhubung sekarang belum pasti kabar PPPK, apakah saya boleh ikut sewaktu-waktu?

Tidak!, Karena kami membuka kelas sesuai dengan kurikulum yang harus ditempuh. Ada batas waktu pendaftaran. Sehingga ketika mendaftar di luar waktu itu, kemungkinan besar kami tolak, kecuali mempertimbangkan berbagai faktor.

5. Apakah saya boleh mengikuti bimbel PPPK dan CPNS sekaligus?

Boleh!, namun kami sarankan untuk fokus salah satu

6. Rp 200.000/250.000 sekali bayar atau biaya per-bulan?

Iya hanya sekali

7. Apakah kami didampingi sampai seleksi atau ada batas waktu tertentu?

Kami punya 2 ketentuan, yaitu batas waktu pasti dan kondisional. Batas waktu pasti yaitu sesuai jadwal yang ditentukan dan target materi yang hendak dicapai. Batas waktu kondisional yaitu komunikasi di luar jadwal yang menyesuaikan kondisi. Dan sampai hari ini pun, kami masih selalu interaksi dengan alumni kami. 

8. Guru kan berbeda-beda, apakah nanti dimasukan sesuai kelas masing-masing?

Tidak!. Kami membimbing tidak masuk ke arah kompetensi profesi (mata pelajaran). namun yang bersifat umum, karena sepengetahuan kami, mayoritas soal pppk justru umumnya. Namun, kami menyediakan beberapa grup mata pelajaran.

9. Seandainya saya sekarang ikut kelas PPPK, tapi dikemudian hari saya pindah kelas CPNS, begitu juga sebaliknya, apakah diperbolehkan?. bagaimana soal biaya?

Boleh! Soal biaya: Jika karena adanya perubahan kebijakan pemerintah terkait seleksi ASN, maka biaya kelas yang hendak dituju kami beri diskon 50%. Jika pindah karena kemauan sendiri, maka harus membayar utuh.

10. Sistem Belajarnya seperti apa?

Belajarnya bersifat online, dengan memanfaatkan Telegram sebagai wadah/grup/kelas. sedangkan media penunjang menyesuaikan kondisi. Insha Alloh adakalanya menggunakan YouTube, Zoom, Media Auditorial maupun Visual.

11. Jam belajarnya kapan saja? takutnya saya tidak bisa mengikuti karena kesibukan lain

Soal hari dan jam sudah kami tentukan, namun perlu juga untuk bermusyawarah dengan peserta agar pembelajaran maksimal. Juga untuk peserta yang pada saat jam pembelajaran tidak bisa mengikuti, tidak masalah. Karena tetap bisa mengakses materi yang telah diberikan

12. Saya guru di bawah Kemenag, sehingga saya tidak terdaftar di Dapodik, namun di simpatika. Jadi saya bingung harus bagaimana?

Memang selain Guru Agama, juga belum jelas status formasi PPPK di bawah kemenag. namun hal itu sedang diatasi oleh pihak terkait. sehingga kemungkinan besar Guru di bawah Kemenag tetap masuk ke formasi PPPK. Sehingga terserah Anda mau belajar PPPK mulai sekarang dan ikut bimbel kami, atau menunggu kepastian. 

Namun kami sarankan, jika Anda guru, segera mulai sekarang. karena 1). Jika kepastian kabarnya mendadak, maka waktu belajar Anda mepet. 2), di kemudian hari kami belum tentu menerima peserta baru. 

13. Apakah ada garansi?

Tidak!, kami hanya berusaha membantu Anda mewujudkan impian menjadi ASN. Soal Berhasil atau Tidaknya, tergantung Alloh dan kesungguhan Anda sendiri. Namun, kami memberikan solusi, jika Anda kecewa dengan bimbel kami silahkan hubungi kami, uang akan kami kembalikan sebagian bahkan utuh dengan beberapa ketentuan.

Karena kami tidak ingin memakan uang atau hak orang lain secara dzalim. 

14. Saya kok masih ragu dengan Ubay Bimbel?

Tidak masalah. Selagi ragu, silahkan shalat istikharah atau meminta petunjuk ke Alloh. Insha Alloh apapun keputusannya, akan jadi yang terbaik, karena Anda telah #LibatinAlloh.

Di luar sana banyak bimbel yang berkualitas dengan mentor yang berkompeten, sungguh ubay bimbel tidak ada apa-apanya dibanding mereka. kami menyadari berbagai kekurangan. sehingga Kami bukan bimbel terbaik, tapi kami insha Alloh selalu berusaha memberikan yang terbaik bahkan do'a terbaik. 
Karena Visi kami "Mencetak Ribuan bahkan Jutaan ASN Bertaqwa" 

namun untuk meyakinkan, silahkan baca pesan dan kesan dari alumni kami yang sudah menjadi ASN. klik di sini

15. Kelas CPNS apakah sampai Tes SKB?

Tidak!, karena SKB sesuai dengan formasi. Disini kami baru membuka khusus CPNS-SKD.

Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan ke klik > wa.me/6285155343436

============================

Silahkan lakukan pendaftaran: Klik di sini

© Copyright 2020 Ubay Bimbel || Bimbel CPNS & PPPK