shape image

Profil Ubay Bimbel

Bismillah 

Allohumma Shalli ‘ala Muhammad


Nama “Ubay Bimbel” mungkin asing bagi para pejuang ASN.

Yah, memang Ubay Bimbel baru berdiri Tahun 2020. 

Ubay Bimbel bermula saat Ngubaidillah, M.Pd (Mas Ubay) secara resmi menerima SK CPNS di tahun 2019. 

Mas Ubay bukan lah orang pintar, beliau mendaftar berkali-kali di kampus Negri tidak diterima, sehingga hanya lulusan kampus swasta yang menyambi jualan. Beliau juga bukan anak orang kaya raya, setelah wisuda pun, beliau buruh harian di perkebunan kelapa sawit.

Dari situ, Mas Ubay tetap optimis bisa mendapatkan impian, apalagi setelah menemukan jargon #LibatinAlloh dan #AndelinAlloh

Dari situ Mas Ubay ingin berbagi semangat kepada teman-teman yang lain. Pada awalnya, beliau menuliskan kisahnya di blog dengan judul “Akhirnya Aku Jadi PNS”. Tulisan itu disambut luar biasa, dibaca sampai puluhan ribu kali.

Karena menurut beliau, mengikuti Sunnah Rasulullah “Khoirunnas Anfa’uhum Linnas”, sebaik-baik manusia, yang bermanfaat bagi manusia lain. Sehingga beliau ingin, melalui tulisan itu, banyak yang mendapatkan manfaat, terutama dalam meningkatkan iman.

Setelah itu Mas Ubay membuat Grup WhatsApp untuk mengumpulkan teman-teman yang ingin belajar bersama beliau, karena di WA terbatas, akhirnya beliau membuat channel dan grup di Telegram. Kemudian beliau membuat Channel YouTube, Ubay Channel, lalu Try Out. Tidak berhenti di situ, beliau membuat ebook cpns. Dan semua itu GRATIS 100%.

Namun, setelah ada usulan dari anggota 

“semangat kak… kalau menurut q memang perlu berbayar meskipun sedikit… krn membuat materi itu pun harus dihargai. Skrg aja kalau qt ikutan TO sehari aja cuma dikasih soal n pembahasan n snack disuruh bayar 165rb.an. Lha ini smpyn buat youtube udah gitu buat TO gratid lagi.. duh pasti ya berat itu..”

Setelah berfikir panjang, dan berdoa ke Alloh (#LibatinAlloh), Mas Ubay memutuskan jadi berbayar, walaupun dengan nominal yang tidak membebani teman-teman pejuang ASN. 

Setelah itu beliau membuka Ubay Bimbel di tahun pertamanya, alhamdulillah yang bergabung +- 350 orang dan yang Lulus CPNS 2019/2020 sebanyak +- 224 Orang.

Ubay Bimbel tidak memberikan jaminan apapun, soal berhasil atau tidaknya itu tergantung Alloh dan kesungguhan masing-masing, 

Di Ubay Bimbel, diajarkan tidak hanya soal teknis seperti materi, namun yang paling penting adalah bagaimana kita selalu #LibatinAlloh & #AndelinAlloh di setiap kondisi kita. Karena dengan seperti itu, Insha Alloh kita bisa mewujudkan apapun yang diinginkan. Sehingga hal ini lah yang menjadikan peserta yang di bawah bimbingan Mas Ubay merasa seperti sahabat dan keluarga.

© Copyright 2020 Ubay Bimbel || Bimbel CPNS & PPPK